Selasa, 26 Februari 2019

WELCOME TO MY BLOGG!!
Hai guyss!!
Untuk blog kali ini saya akan membahas tentang pencak silat yang sudah marak di Indonesia.
Pencak silat adalah salah satu cabang beladiri yang menggabungkan unsur seni,kekuatan, serta falsafah hidup. Tidak ada yang benar-benar tahu kapan pencak silat pertama dipraktikkan. Yang jelas, pada perkembangannya, pencak silat banyak dipengaruhi oleh berbagai macam hal, dari gaya binatang yang akhirnya diambil intinya hingga menjadi jurus hingga gerakan-gerakan dari beladiri lain.
Pendek kata, perkembangan silat yang sudah ada sejak jaman dahulu kala berkembang begitu pesat dan muncul aliran-aliran yang tidak terhitung jumlahnya.
Pencak silat selain ilmu beladiri, juga bagian dari cabang olahraga yang diakui dunia. Usaha mempersatukan para pesilat Indonesia sudah dimulai di zaman penjajahan tahun 1922 di Subang, Jawa Barat dengan nama Perhimpunan Pencak Silat Indonesia. IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) berdiri tahun 1948, 3 tahun setelah Indonesia merdeka dengan MR. Wongsonegara sebagai ketua umum IPSI pertama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT Peraturan Pertandingan Pencak  Silat di Indonesia memuat tentang Ketentuan Bertanding, yang meli...